Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mabes TNI Bagikan 2.500 Kupon Daging Kurban Untuk Warga, Panti Asuha, Dan Jompo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 12 September 2016, 12:56 WIB
Mabes TNI Bagikan 2.500 Kupon Daging Kurban Untuk Warga, Panti Asuha, Dan Jompo
Foto: Puspen TNI
rmol news logo Shalat ied Idul Adha 1437 Hijriyah juga digelar di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pagi tadi (Senin, 12/9).

Turut hadir Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kasum TNI, Irjen TNI, para Asisten Panglima TNI dan para Kabalakpus TNI serta warga muslim sekitaran Mabes TNI Cilangkap.

K.H. Tengku Zulkarnain, yang sehari-hari menjabat wakil sekretaris jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam khotbahnya mengingatkan jamaah untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

"Wajiblah kita bersyukur kepada Allah SWT atas segala karunia rahmat dan segala Allah yang diberikan kepada kita, yang kita tidak bisa hitung berapa besar nikmat Allah yang diberi kepada kita dan Allah tidak minta bayar dengan nikmat-nikmat itu, semua Allah berikan secara gratis," kata K.H Tengku Zulkarnain.

Lebih lanjut ia menerangkan, syukur itu ada tiga. Pertama, tahu nikmat itu dari siapa, yaitu dari Allah SWT bukan dari yang lain. Kedua, pujilah dari Sang pemberi nikmat itu dengan ucapan sekurang-kurangnya, Alhamdulillahirabil ‘Alamin.

"Dan ketiga, syukur itu adalah mempergunakan suluruh nikmatnya yang diterima dari Allah hanya hal-hal yang Allah suka saja, tidak kepada yang Allah benci, makruh dan tidak yang Allah laknat yaitu hal-hal yang haram," tegasnya.

Ia juga mengingatkan tentang kondisi kaum muslim di sejumlah negara lain yang tidak bisa melaksanakan shalat Idul Adha berjamaah saat ini seperti di Indonesia.

"Seperti di Suriah, mereka tidak bisa shalat berjamaah seperti yang kita buat ini, terkoyak-koyak dalam perpecahan saling bunuh sesama mereka, yang lebih celaka lagi mengatasnamakan agama tetapi membunuh sesama kaum muslimin, di Filipina ada pemberontak disana dan menculik kaum muslimin juga, mengatasnamakan perjuangan Islam, belum lagi di negeri-negeri lain yang sedang mendapat bencana banjir dan lain-lain. Sementara kita di Indonesia dengan rasa aman, damai dan tentram," tuturnya.

Ini, lanjut dia, kenikmatan besar yang wajib disyukuri umat Islam di Indonesia. Jika nikmat ini disyukuri maka Allah akan menambahkan lebih besar.

"Jika tidak kita bersyukur dengan nikmat aman dan damai ini, nanti Allah murka dicabutnya nikmat itu, kita akan hidup kesengsaraan demi kesengsaraan, berpecah belah sebab kita saling bunuh membunuh, padahal permusuhan itu dari syaitan, persatuan itu dari Allah SWT," imbuhnya.

Pada Hari Raya Idul Adha kali ini di Mabes TNI jumlah hewan qurban sebanyak 10 ekor sapi dan empat ekor kambing yang akan dibagikan sebanyak 2.500 kupon kepada masyarakat sekitar Mabes TNI, Yayasan Panti Asuhan dan Panti Jompo.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA