Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hanura Tantang BG Perangi Proxy War

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 05 September 2016, 20:23 WIB
Hanura Tantang BG Perangi <i>Proxy War</i>
Budi Gunawan/Net
RMOL. Wakapolri Komjen Budi Gunawan (BG) masih memiliki banyak tantangan apabila lolos menjadi kepala Badan Intelejen Nasional (BIN) menggantikan Sutiyoso.

Anggota Komisi I DPR, Arif Suditomo mengatakan, salah satunya adalah bagaimana mengatasi persaingan dan interaksi global versus kepentingan nasional.

"Proxy war justru melemahkan ekonomi pertahanan budaya kita sebagai bangsa, mungkin kita tidak sadar putera-puteri kita senang produk dan budaya asing. Artinya, pertahanan budaya kita jebol," kata dia di Jakarta, Senin (5/9).

Politisi Partai Hanura ini mengatakan, proxy war menguat karena terlalu banyak budaya impor yang masuk ke tanah air. Karenanya, Budi Gunawan harus bisa mengantisipasi agar hal itu tidak terus berlangsung ke depan.

"Ini menjadi misi BIN dimana proxy war harus kita lihat bersama," ujarnya.

Menurut dia, proxy war adalah hal yang harus diperangi bersama, meskipun terorism‎e dan narkoba yang harus terus digalakan.

"Jangan lupa ada perang yang tidak pakai senjata dan alutsista tapi ini adalah bagian dari perang global," tandasnya.

Nama Budi Gunawan sebelumnya diusulkan oleh Presiden Jokowi ke DPR RI melalui surat yang diantarkan langsung oleh Menteri Sekretis Negara (Mensesneg) Pratikno, baru-baru ini.

Surat pencalonan tunggal Budi Gunawan sebagai Kepala BIN diterima oleh Ketua DPR RI, Ade Komarudin didampingi Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di Gedung DPR pada Jumat (2/9) lalu. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA