Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ryamizard: Wiranto Punya Banyak Pengalaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 28 Juli 2016, 11:15 WIB
Ryamizard: Wiranto Punya Banyak Pengalaman
wiranto-jokowi/net
rmol news logo Menteri Pertahanan, Jenderal TNI (Pur) Ryamizard Ryacudu, mengikuti upacara serah terima jabatan antara Jenderal TNI (Pur) Luhut Binsar Panjaitan kepada Jenderal TNI (Pur) Wiranto sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) .

Di mata Ryamizard, Wiranto yang akan menjadi koordinatornya dalam tugas kementerian adalah senior di dunia militer yang kaya akan pengalaman.

"16 tahun lalu dia sudah jadi Menteri Polhukam. Jadi dia sudah jadi Menteri Polhukam waktu kalian masih kecil," kata Ryamizard kepada wartawan yang hadir di kantor Menko Polhukam, Jakarta, Kamis (28/7).

Namun, Ryamizard mengakui, cara mengurus bidang politik dan hukum maupun keamanan di zaman Orde Baru berbeda jauh dengan di era reformasi seperti sekarang.

"Beda yang kemarin dengan yang sekarang. Tapi pada prinsipnya sama untuk bangsa," lanjutnya.

Dia berharap, pengalaman Wiranto yang begitu banyak dan karir politiknya di beberapa kali pergantian pemerintahan, bisa menjadi bekal untuk membantu pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Dengan pengalaman yang begitu banyak dengan beberapa kali ganti presiden, diharapkan bisa membantu Pak Jokowi dengan baik ke depan," ucap Ryamizard. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA