Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamanan Sertijab Tito Sangat Ketat Dan Berlapis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 14 Juli 2016, 08:53 WIB
Pengamanan Sertijab Tito Sangat Ketat Dan Berlapis
foto :net
rmol news logo Jenderal Pol Tito Karnavian resmi menerima tongkat komando dari Kapolri sebelumnya, Jenderal Pol Badrodin Haiti di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis (14/7) pagi.

Hadir dalam sertijab ini beberapa mantan pejabat Polri serta sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Di antara deretan tamu undangan yang datang tampak Jenderal (Purn) Dai Bachtiar, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Jenderal (Purn) Sutanto, Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli serta Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan.

Tidak seperti biasanya, pengamanan di area gedung PTIK sangatlah ketat. Pihak Mabes Polri menerapkan sistem pengamanan berlapis. Sejumlah provost disiagakan dari mulai pintu masuk ke lapangan untuk memeriksa setiap tamu undangan dan awak media yang berdatangan.

Untuk masuk ke acara tersebut tidak mudah bagi para tamu. Hanya tamu yang membawa undangan diperbolehkan masuk area acara.

Adapun pasukan yang disiagakan terdiri dari satu kompi peleton mahasiswa PTIK, satu kompi peleton Sespima, satu kompi peleton Polwan, satu kompi peleton Provost, satu kompi peleton Polantas, satu kompi peleton Bareskrim Polri, satu kompi peleton Baintelkam Polri, satu kompi peleton Taruna Akademi Kepolisian, satu kompi peleton Korbrimob Polri, satu kompi peleton Sabhara, satu kompi peleton Yanma, satu kompi peleton gabungan Ditpol Air, Pol Udara, serta PNS Polri.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA