Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Langsung Minta Tito Fokus Berantas Terorisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 13 Juli 2016, 20:36 WIB
DPR Langsung Minta Tito Fokus Berantas Terorisme
foto: RM
‎RMOL. Ucapan selamat kepada Tito Karnavian yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) terus berdatangan.

Menurut politisi Partai Gerindra, Sodik Mujahid‎, Jenderal Tito merupakan sosok Kapolri muda, berprestasi, bersih dan profesional.

"Semoga dibawah kepemimpinannya, Polri makin terasa kehadirannya sebagai pelindung dan pelayan masyarakat diawali dengan memberi contoh dan keteladanan dalam kepatuhan terhadap hukum, komitmen, kesetiaan, dan profesionalime," ujar dia di Jakarta, Rabu (13/7).

‎Anak buah Prabowo Subiyanto ini juga berpesan ke Tito untuk fokus dalam penanganan terorisme, seperti menumpas kelompok Santoso dan kelompok teroris lainnya.

‎"Kelompok teroris itu harus dapat ditangani secara cepat dan tuntas, serta tidak dikesankan sebagai media pelatihan, uji coba persenjataan apalagi proyek kerja kepolisian yang berlarut-larut," tegas Sodik.‎

"Serta tidak membangun generalisasi  stigma buruk terhadap lembaga pendidikan  seperti pesantren."

Dalam membantu menciptakan kerukunan umat beragama di Indonesia, Sodik mengaku yakin Kapolri Tito mempunyai pemahaman yang dalam terhadap sejarah dan karakter setiap agama yang ada di Indonesia. Sehingga dalam turut serta membangun kerukunan umat beragama, Polri melaksanakannya dengan penuh empati, adil, proporsional, profesional dalam naungan empat (4)  pilar berbangsa dan bernegara Indonesia. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA