Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TITO CALON KAPOLRI

KBPPP: Wakilnya Tito Mesti Yang Lebih Senior

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 25 Juni 2016, 13:46 WIB
KBPPP: Wakilnya Tito Mesti Yang Lebih Senior
A.H Bimo Suryono
rmol news logo Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) berharap Komisaris Jenderal Pol Tito Karnavian didampingi perwira tinggi yang lebih senior darinya jika sudah dilantik menjadi Kapolri.

Ketua Umum KBPPP, A.H Bimo Suryono, melihat Tito Karnavian paling pas jika dipasangkan dengan Komjen Pol Budi Gunawan (angkatan 83) yang saat ini pun masih menjabat Wakil Kepala Polri.

"Hal tersebut merupakan kombinasi yang tepat, perpaduan dua angkatan yang berbeda, di samping juga Kapolri akan terbantu oleh peran Wakapolri dalam rangka mem-backup tugas Kapolri yang berat dan kompleks," ujar Bimo saat diwawancara Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (25/6).

Disinggung soal rumor Budi Gunawan akan ditarik ke dalam kabinet, Bimo memprediksi hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Tapi walaupun nanti benar, Bimo berharap seorang daripara perwira tinggi yang lebih senior tetap dapat mendampingi Tito.

"Waka Polri diisi oleh angkatan yang lebih senior, itu tidak bisa dihindari. Karena semua Pati Polri bintang tiga berasal dari angkatan lebih senior (dari Tito)," jelasnya.

Meski Tito lebih muda (angkatan 87), ia yakin para senior Tito akan memegang teguh garis komando Polri.

"Mereka tetap akan patuh dan taat pada perintah Kapolri," pungkasnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA