Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

80 Titik Pengamanan OKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 06 Maret 2016, 11:25 WIB
80 Titik Pengamanan OKI
net
rmol news logo Polda Metro Jaya menempatkan 80 personel pada setiap titik pengamanan termasuk akomodasi tempat penginapan tamu penting Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI) yang digelar hari ini (Minggu, 6/3).

"Setiap titik akomodasi dijaga 80 personel untuk tamu VIP," kata Kabiro Operasional Polda Metro Jaya Kombes Pol Martuani Sormin.

Menurutnya, petugas kepolisian akan mengamankan 17 hotel yang menjadi akomodasi para pejabat negara setingkat menteri termasuk rombongan saat tamu tiba di bandara menuju lokasi penginapan. Selain itu juga mengawal dan mengamankan rombongan tamu dari tempat penginapan menuju lokasi pertemuan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat.

Secara keseluruhan, Polda Metro mengerahkan 4.356 personel, termasuk 600 anggota Brimob Polri dalam rangka pengamanan KTT LB OKI 2016. Juga menurunkan dua unit helikopter dan sejumlah kendaraan taktis guna mengamankan pertemuan pejabat negara tingkat internasional tersebut.

Indonesia menggantikan Maroko menjadi tuan rumah pertemuan KTT LB OKI yang berlangsung hingg 7 Maret guna membahas isu kemerdekaan Palestina. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA