Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Melawan Kekerasan, Terapi Kasih Sayang Atasi Trauma Teror

Jumat, 19 Februari 2016, 09:52 WIB
Selain Melawan Kekerasan, Terapi Kasih Sayang Atasi Trauma Teror
net
rmol news logo Aksi teror bom yang terjadi di kawasan Sarinah beberapa waktu lalu sempat membuat masyarakat takut. Tetapi aksi teror tersebut tidak akan ada artinya jika masyarakat bersama-sama melawannya.

Semua elemen masyarakat juga harus bersama-sama membangun Jakarta dengan kasih sayang. Karena kekerasan akan luruh jika dihadapkan dengan kasih sayang. "Terapi paling tepat untuk melawan kekerasan adalah dengan kasih sayang," jelas Ketua Yayasan Rumah Amalia, Agus, dalam keterangannya hari ini (Jumat, 19/2).

Karena itu, di tengah kegiatan car free day Minggu lalu di depan gedung Sarinah Thamrin, Yayasan Rumah Amalia menggelar healing action yang menjadi simbol bahwa Jakarta adalah kota yang aman untuk anak-anak. "Gerakan spontanitas dari anak-anak Yayasan Rumah Amalia menjadi simbol bahwa Jakarta aman untuk semua," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ratusan warga Jakarta memberikan dukungannya pada gerakan healing action ‘kami tidak takut’ dengan membubuhkan tanda tangan pada kain yang dibentangkan anak-anak asuhan Yayasan Rumah Amalia .

"Kami tidak takut adalah bentuk keberanian dan kekompakan masyarakat Jakarta untuk melawan semua gerakan terorisme,” lanjut Agus.

Healing action mengajak sekitar 60 anak-anak Yayasan Rumah Amalia. Mereka melakukan doa bersama, membagikan bunga dan membubuhkan tanda tangan ‘kami tidak takut’. Selain doa bersama, aksi tanda tangan, dan bagi bunga, kegiatan healing action juga dimeriahkan dengan penampilan Mix Band. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA