Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prajurit Marinir Tangkap Penjambret Ibu Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 15 Januari 2016, 12:21 WIB
Prajurit Marinir Tangkap Penjambret Ibu Muda
Kopda (Mar) Eka Dedyawan
rmol news logo Ketika Korps Marinir masih dibayangi citra negatif akibat kasus pemukulan bocah, salah satu prajurit pasukan elite itu melakukan tindakan yang patut diapresiasi masyarakat.

Kopda Marinir Eka Dedyawan berhasil melumpuhkan pelaku pejambretan di Jalan Raya Meruyung, Desa Limo, Kota Depok, pada Jumat pagi (15/1).

Dari kronologi yang disebarkan Dinas Penerangan Marinir, kejadian tersebut berawal ketika anggota Batalyon Bekpal-2 Menbanpur-2 Marinir itu berangkat dari rumahnya di Perumahan Pasir Putih Sawangan Depok, sekitar pukul 05.55 WIB untuk berdinas.

Saat melintas di Jalan Meruyung, Limo, sekitar pukul 06.15 WIB, di depan Mini Market Alfamidi Meruyung, Kopda Marinir Eka Dedyawan melihat penjambretan terhadap seorang ibu muda bernama Rikha (27 tahun) yang berboncengan dengan anaknya (siswa PAUD) dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio. Ketika Rikha hendak berhenti menepi ke kiri jalan karena kemacetan, pada saat yang bersamaan tiba-tiba didatangi oleh dua orang pengendara sepeda motor Yamaha Mio. Dua orang itu langsung merebut tas serta menarik kalung yang dipakai Rikha sehingga korban bersama anaknya terjatuh.

Melihat kejadian tersebut, Kopda Mar Eka Dedyawan spontan mengejar pelaku penjambretan yang melarikan diri ke arah Depok (Masjid Kubah Mas) bersama dengan seorang pengendara sepeda motor lainnya, yang diketahu bernama Ikhwan (28 tahun) yang kebetulan pada saat bersamaan ada di TKP.

Setelah terjadi kejar-kejaran, Kopda Eka Dedyawan berhasil menyusul motor pelaku penjambretan dan pada jarak yang cukup dekat Kopda Marini Eka Dedyawan langsung memukul pelaku dengan menggunakan helm sehingga pelaku terjatuh dari motornya.

Setelah terjatuh, pelaku berusaha melarikan diri. Namun saat akan ditangkap oleh Kopda Marinir Eka Dedyawan dan Ikhwan,pelaku melawan sehingga terjadi perkelahian. Pelaku berhasil dilumpuhkan dan diserahkan kepada anggota Pos Pol Limo yang datang ke TKP.

Korban yang masih tidak sadarkan diri diamankan anggota Polisi, sedangkan Kopda Marinir Eka Dedyawan melanjutkan perjalanan menuju Cilandak untuk melaksanakan dinas. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA