Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Perwira TNI AL Ikuti Pengarahan Kasal di Koarmabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 19 November 2015, 17:33 WIB
Ribuan Perwira TNI AL Ikuti Pengarahan Kasal di Koarmabar
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., memberikan pengarahan kepada sekitar 2.000 perwira TNI AL wilayah barat di Gedung O.B. Syaaf, Mako Koarmabar, Jakarta Pusat, Kamis (19/11).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakasal Laksamana Madya TNI Widodo, S.E., M.Sc., para pejabat teras Mabes TNI AL, serta para Pangkotama TNI AL Wilayah Barat.

Dalam pengarahannya Kasal antara lain mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemimpin TNI AL dengan para anak buahnya agar terjalin situasi kerja yang kondusif dan menghindari terjadinya deviasi serta terjadinya kekeliruan dalam membaca kebijakan pemimpin.

Di samping itu, hal ini juga merupakan salah satu kegiatan pembinaan personel fungsi embanan pemimpin yakni pembinaan personel fungsi komando. Pada kesempatan itu, Kasal juga mengajak seluruh perwira untuk me-review kembali bahwa para perwira adalah pemimimpin anak buah. Oleh karena itu harus mengamalkan nilai-nilai yang terdapat dalam 11 Azas Kepemimpinan TNI.

Menurut Kasal, dalam membina anak buah, para perwira harus memberikan contoh keteladanan dengan berperilaku sesuai dengan aturan yang telah ditentukan serta memegang teguh kode etik perwira, budi bakti wiratama. Menurutnya, hingga saat ini masih diketemukan adanya penyimpangan perilaku prajurit di lapangan seperti asusila, penyalahgunaan jabatan, hutang piutang, perkelahian, penyalahagunaan senjata, desersi serta menjadi beking.

Menyikapi hal itu, Kasal berpesan agar para perwira selalu menghindari perbuatan negatif yang dapat menurunkan citra TNI Angkatan Laut di mata masyarakat.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Kasal juga menyinggung tentang beberapa kejadian yang menonjol seperti kecelakaan penyelaman, pembunuhan serta kasus pengeroyokan prajurit. Sementara itu beberapa kejadian yang dapat meningkatkan citra posisitif TNI AL seperti keberhasilan Tim WFQR Koarmabar dalam menggulung kelompok perompak Selat Malaka, penanaman terumbu karang oleh Marinir serta beberapa prestasi yang dicapai prajurit TNI AL dalam bidang olah raga, maupun di bidang keterampilan dan ketangkasan prajurit juga mendapat apresiasi positif dari Kepala Staf Angkatan. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA