Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim WFQR IV Berhasil Ringkus Perompak Kabur Di Pulau Kasu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 16 November 2015, 16:25 WIB
rmol news logo Tim Western Fleet Quich Response (WFQR) IV Koarmabar berhasil membekuk seorang perompak dari kelompok Waskim yang kabur ke Pulau Kasu, Batam pada Minggu (15/11) pukul 19.10 WIB.

Perompak tertangkap itu teridentifikasi atas nama Atan bin Ali yang berperan sebagai tekong atau jurumudi kapal pancung.

Informasi dari Kepala Dinas Penerangan TNI AL, Laksamana Madya TNI M. Zainudin melalui pesan elektroniknya di Jakarta (Senin, 16/11) menyebutkan, tim WFQR-IV meringkus Atan di rumahnya, Pulau Kasu, tanpa perlawanan. Penangkapan Atan didasari keterangan anggota sindikat Waskim lainnya, Sukwani alias Gayor yang tertangkap pada 9 November lalu di Batam.

Upaya tim WFQR-IV menangkap Atan pada Selasa (10/11) gagal karena pelaku sudah melarikan diri dari rumahnya. Selama empat hari tim WFQR-V lantas melakukan penyisiran di Pulau Kasu dan sekitarnya dengan dibantu RT/RW dan warga setempat.

"Selama di Pulau Kasu, tim WFQR-IV telah mengamankan boat pancung bermesin 40 PK dan sajam berupa parang milik Waskim dan menangkap saudara Salihin bin Jumat pada hari Sabtu tanggal 14 November," lanjut Laksma Zainudin.

Kadispenal menambahkan, baik Sukwani maupun Salihin beserta barang bukti kapal pacung telah diserahkan ke Pangkalan Angkatan Laut TBK untuk proses lebih lanjut.[wid] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA