Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Takut Ditangkap TNI AL, Perompak Serahkan Diri ke Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 14 November 2015, 13:29 WIB
rmol news logo Anggota perompak dari sindikat Waskim yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Koarmabar kembali berhasil digulung oleh Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) 4 Komando Armada RI wilayah Barat, (Koarmabar).

Hal itu disampaikan Kadispenal Laksma TNI M Zainudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat petang (13/11).

"Ketika Tim WFQR-IV akan melaksanakan penangkapan terhadap DPO tersebut di Pulau Kasu, Batam, yang bersangkutan melarikan diri karena takut dikejar oleh Tim WFQR 4," jelas Kadispenal.

Karena takut ditangkap Tim WFQR 4, lanjut Laksma TNI Zainudin, tersangka Sal, menyerahkan diri ke Polda Kepri. Dan Jumat petang, sekitar pukul 16.30 WIB, Ditkrimum Polda Kepri menyerahkan DPO tersebut kepada Tim WFQR 4 Koarmabar.

Kelompok Waskim adalah sindikat spesialis kejahatan pengambilan sparepart di atas kapal dengan menggunakan kekerasan. Di mana lokasi operasi mereka berpindah-pindah, tergantung situasi rapat tidaknya keamanan dengan lokasi operasi di perairan Selat Malaka, Perairan Dumai dan Perairan Teluk Jakarta.

Selama ini ada dua sindikat besar yang beraksi di Selat Malaka, yaitu Sindikat M.Zakir dan Sindikat Waskim. Dan Jaringan Waskim sudah berhasil dibongkar oleh Tim WFQR, mulai dari pelaku-pelaku yang selalu beraksi di kapal, gudang tempat penyimpanan barang hasil kejahatan, serta penadah barang yang berada di wilayah Jakarta.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA