Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

INSIDEN ACEH SINGKIL

MUI Minta Penganut Agama Patuhi Penegak Hukum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 14 Oktober 2015, 18:48 WIB
rmol news logo Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) berserta tokoh lintas agama mengecam adanya insiden pembakaran rumah ibadah di Desa Suka Makmur, Gunung Meriah, Aceh Singkil, Aceh.

Ketua MUI bidang Kerukunan antar umat beragama Yusnar Yusuf, menyatakan sikap Dewan pimpinan pusat MUI yakni mengimbau kepada semua pihak untuk tetap tenang dan tidak terpancing dengan kasus di Aceh Singkil.

MUI, lanjut dia, juga mengimbau kepada penganut semua agama di Indonesia untuk mematuhi segala perangkat hukum dan peraturan yang mengatur tentang kerukunan antar umat beragama.

"MUI menghimbau kepada semua tokoh-tokoh bangsa dan seluruh lapisan masyarakat agar membangun suasana harmonis dan saling menghargai. Sehingga tercipta kerukunan umat beragama," tegas Yusnar saat konfrensi pers di gedung MUI, jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (14/10).

Dia menambahkan, MUI mendesak aparat penegak hukum melakukan proses hukum dan penindakan terhadap oknum yang terlibat kasus tersebut.

"Dewan Pimpinan MUI sangat menyesalkan pembakaran rumah Ibadah oleh oknum yang tidak bertangung jawab," imbuh Yusnar. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA