Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Olly Tuntut Kapolri Profesional Bongkar Aktor di Balik Pembakaran Gereja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 14 Oktober 2015, 18:09 WIB
Olly Tuntut Kapolri Profesional Bongkar Aktor di Balik Pembakaran Gereja
rmol news logo Kapolri Jenderal Badrodin Haiti harus mengusut tuntas aktor di balik peristiwa pembakaran sejumlah gereja di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh baru baru ini. Insiden bernuansa SARA itu tidak boleh dibiarkan berlarut-larut.

Begitu ditegaskan ‎Ketua Fraksi PDIP DPR-RI, Olly Dondokambey dalam surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi, Rabu (14/10).

‎Olly mengaku sangat prihatin atas kejadian tersebut. ‎Apalagi selain gereja yang dibakar, juga ada korban yang meninggal dunia.

‎"Aparat kepolisian harus mengusut insiden ini dengan profesional dan proporsional," tekan dia.‎

Bendahara Umum PDI Perjuangan itu menambahkan, di Indonesia, semua warga, apapun ras dan agamanya, punya hak dan kedudukan yang sama di depan hukum, termasuk hak untuk beribadah. Makanya, Pemerintah, termasuk aparat keamanan harus bisa menciptakan rasa aman kepada semua lapisan masyarakat.

"Kita berharap, siapapun yang terlibat dalam insiden itu harus diusut dan diproses hukum. Ke depan, kita juga berharap tak akan ada lagi insiden bernuansa SARA, tak hanya di Aceh namun di manapun juga di republik ini," urainya.

‎Terlepas dari itu, calon Gubenur Sulawesi Utara (Sulut) ini juga mengimbau segenap komponen masyarakat untuk tidak mudah terhasut dengan beragam isu yang  berpotensi menimbulkan gesekan, dan semua pihak secara bersama mau mengedepankan kebersamaan. [sam]‎

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA