Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakasal Dampingi Menhan Kunjungi Markas Marinir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 07 September 2015, 20:37 WIB
Wakasal Dampingi Menhan Kunjungi Markas Marinir
rmol news logo Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Widodo, S.E., M.Sc. mendampingi Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Marinir Marunda, Cilincing Jakarta Utara dan Kesatrian Pondok Dayung Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, Senin (7/9). Menhan RI yang didampingi Irjen Kemhan Marsdya TNI Ismono Wijayanto menerima paparan dari Asrena Dankormar Kolonel Marinir Endi Supardi mengenai kondisi Kesatrian Marinir Marunda dan maket rencana pengembangan ke depan.

Usai menerima paparan, rombongan Menhan RI melaksanakan tour vacility dengan menggunakan ransus Denjaka serta beberapa unit kendaraan tempur BMP-3F dan BTR-50. Saat menyaksikan demo prajurit-prajurit Yontaifib-2 Mar melaksanakan latihan menembak reaksi di lapangan tembak, Jenderal (Purn) Ryamizard yang juga merupakan Warga Kehormatan Korps Marinir ke-34 ini mencoba menembak beberapa sasaran dengan tepat. Menurut Menhan syarat untuk menjadi prajurit yang profesional harus selalu berlatih berlatih dan berlatih sehingga perlu juga dipersiapkan sarana dan tempat latihannya.

Kunjungan kerja Menhan kemudian berlanjut ke Kesatrian Pondok Dayung. Di lokasi yang merupakan wilayah kerja Lantamal III dan Koarmabar ini, Menhan menerima paparan dari Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Barat (Kasarmabar) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. A. Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., mengenai pembangunan yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan di Pondok Dayung. Usai menerima paparan, kegiatan kemudian berlanjut pada peninjauan fasilitas, sarana dan prasarana yang ada di Kesatrian Pondok Dayung, di antaranya, Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Jakarta, Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmabar, dan KRI Imam Bonjol-383.

Di samping Wakasal, hadir dalam acara Kunjungan Kerja Menhan RI, antara lain, Kabaranahan Kemhan Laksda TNI Ir Leonardi, Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Yudhi Iswastanto, Aslog Kasal Laksda TNI Ir. Harry Pratomo, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana, Pangarmabar Laksda TNI A. Taufiqoerochma M., S.E., serta para Pejabat TNI Angkatan Laut lainnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA