Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fighter Jepang dan AS Ramaikan FOMMI Sabuk Championships

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 15 Maret 2015, 14:20 WIB
rmol news logo Federasi Olahraga Mixed Martial Arts Indonesia (FOMMI) mencoba menggairahkan kembali ajang seni beladiri campuran/Mixed Martial Arts di tanah air dengan menggelar FOMMI Sabuk Championships Minggu malam ini (15/3).

FOMMI sendiri baru pertama kali menggelar kejuaraan berskala internasional ini. FOMMI Sabuk Championship akan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Bulungan Jakarta Selatan.

Ketua Umum FOMMI, Nurseto Budi Santoso mengatakan bahwa event tersebut adalah langkah awal FOMMI, yang berdiri 10 November 2014, dalam upaya meningkatkan prestasi atlet MMI tanah air.

Karena itu FOMMI menggandeng promotor Joni Sabuk selain mengundang 14 atlet MMA dari Jakarta,Bekasi,Semarang,Solo dan Surabaya. Puncak kejuaraan, akan digelar laga antara fighter Jepang Katsushi Sugiyama dan fighter Amerika Serikat Luke Adams.

Kedua fighter luar negeri ini akan bertanding ekshibisi di kelas bebas 90 kg ke atas.

"Mereka akan tampil all out dan mempertontonkan tekhnik MMA yang berkualitas sehingga mampu memberikan tontonan dan referensi menarik bagi penggemar MMA tanah air," kata Nurseto

Kejuaraan FOMMI Sabuk Championship ini akan dibuka Pangdam Jaya,Mayor Jenderal Agus Sutomo. Jajaran Kodam pun siap menyajikan atraksi Yoong Moon Do. Saat ini seni bela diri dari Korea tersebut sudah menjadi olahraga wajib bagi jajaran TNI.

"Ini merupakan dukungan positif bagi kami terhadap perkembangan beladiri khususnya MMA di tanah air," ujar Sutomo.

"Karena TNI beladiri adalah bagian dari bela negara, mana mungkin seorang yang mau bela negara tapi tidak memiliki semangat juang seperti yang ada di bela diri.Seorang atlet beladiri memiliki keberanian, sportivitas dan insting berjuang.Karena itu majulah atlet beladiri Indonesia dalam upaya semangat bela negara," tandasnya.

Juara kejurnas ini akan diorbitkan ke World MMA Championship atau yang dikenal dengan UFC. Ini adalah kesempatan emas untuk bisa tampil di MMA kelas dunia. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA