Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mabes Polri: Sampai Saat ini, Perayaan Natal 2014 Kondusif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 25 Desember 2014, 13:31 WIB
Mabes Polri: Sampai Saat ini, Perayaan Natal 2014 Kondusif
Agus Rianto/rmol
rmol news logo . Mabes Polri memastikan situasi kondusif dalam perayaan Natal 2014. Tidak ada kasus yang menonjol dalam operasi lilin yang diberlakukan sejak tanggal kemarin (Rabu, 24/12).

Demikian disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Agus Rianto, saat ditanyai soal pengamanan Natal.

"Kami keluarga Besar Polri mengucapkan Natak untuk umat Nasrani. Perayaan Natal dari seluruh jajaran situasi terkendali tidak ada kasus menonjol," kata Agus di Mabes Polri, Kamis (25/12).

Namun demikian, sejak operasi lilin masih terjadi lima kasus yang berhasil dihimpun. Meski mengalami penurunan dibanding tahun kemarin.

"Ada beberapa hal yang kami himpun. Dari 5 kasus itu seperti pencurian dengan pemberatan 10 kasus, curanmor 6 kasus, 1 curas 121, kasus kecelakaan lalin (turun 45 persen dari tahun kemarin)," ujar mantan Kabag Penum itu.

Sementara itu ketika disinggung soal penanangkapan beberapa teroris sebelum Natal, Agus terangkan penangkapan itu bagian dari antisipasi, tidak hanya didasari atas momen Natal dan Tahun Baru 2015.

"Roda kerja Polri terus bekerja tidak hanya karena ada Natal dan Tahun Baru. Kita pada dasarnya mengantisipasi agar peristiwa teror tidak terjadi," pungkasnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA