Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhan: Mewujudkan Pertahanan Tangguh Butuh Alutsista Canggih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 17 Desember 2014, 14:22 WIB
Menhan: Mewujudkan Pertahanan Tangguh Butuh Alutsista Canggih
Ryamizard Ryacudu/net
rmol news logo . Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu mengatakan, pembangunan pertahanan yang tangguh diperlukan untuk mewujudkan kemanan nasional yang mampu menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI serta keselamatan bangsa Indonesia.

"Dengan pertahanan yang kuat, bangsa bisa mandiri di bidang ekonomi, amankan sumber daya maritim, berdaulat pangan di laut, pengembangan infrastruktur maritim dan kekuatan pertahanan maritim sesuai konsep poros maritim Presiden Jokowi," sebut dia saat memimpin rapat pimpinan Kemenhan di kantornya, Jakarta (Rabu, 17/12).

Membangun pertahanan yang kuat, menurut Ryamizard, butuh alutsista yang canggih dan modern. Makanya jelas dia, pembangunan pertahanan negara selain membangun indutri pertahanan juga disinergikan dengan pertahanan nirmiliter yang bersifat non fisik sebagai wujud kesemestaan.

"Dari aspek non fisik perlu terus dibangun kesadaran bela negara yang kokoh bagi prajurit dan sipil. Revitaliasi pancasila dan wawasan kebangsaan harus terus dibina," ungkap mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat ini.

Ryamizard menuturkan kebijakan pertahanan negara tahun 2015 diarahkan pada pencapaian pembangunan sistem pertahanan negara berkelanjutan didukung industri pertahanan dan martimin guna mewujudkan negara yang tangguh.

Hari ini, Kementerian Pertahanan menggelar rapat pimpinan kementerian pertahanan (rapim kemhan) tahun 2015 yang dimpimpin oleh Menhan Ryamizard Ryacudu didampingi para kepala staff Angkatan dan Kasum TNI yang mewakili panglima TNI di Aula Bhineka Tunggal Ika, Kemhan.

Rapim kemhan kali ini bertemakan 'Pembangunan sistem pertahanan negara yang berkelanjutan didukung oleh kemandirian industri pertahanan dan semangat bela negara serta jiwa kemaritiman guna terwujudnya pertahanan negara yang tangguh'. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA