Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mabes Polri Tunggu Kepastian Korban Jiwa Bentrokan Batam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 20 November 2014, 14:18 WIB
Mabes Polri Tunggu Kepastian Korban Jiwa Bentrokan Batam
Ronny F. Sompie/net
rmol news logo Seorang anggota TNI, Praka JK Marpaung (33), diberitakan menjadi korban tewas dalam baku tembak antara anggota Brimob dengan TNI di Batam, Kepulauan Riau.

Tetapi, Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Ronny F. Sompie, menolak memastikan pemberitaan media massa itu.

Dia belum bisa memastikan ada korban dalam kerusuhan kemarin malam (Rabu, 19/11). Menurut dia, kejadian sebenarnya di lokasi masih dalam penyelidikan.

"Kejadian seperti ini harus benar-benar valid dan disampaikan kepada masyarakat dengan benar. Kami belum dapat informasi yang jelas," kata Ronny di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (20/11).

Kata Ronny, Mabes Polri masih menunggu informasi yang detail dari Kapolda Kepulauan Riau, Kapolres serta Kasat Brimob di lokasi.

Bentrokan antara prajurit TNI dan Polri di Batam, Rabu malam (19/11), mengakibatkan Praka JK Marpaung, prajurit Yonif 134 TNI AD, meninggal dunia. Praka JK Marpaung asal Medan Sumatera Utara tewas akibat terkena tembakan peluru di bagian dada.

Dalam versi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Tedjo Edhy Purdijatno, bentrokan bersenjata dipicu "adu pandang" yang selanjutnya berkembang menjadi cekcok antar anggota.

"Anggota TNI dan Polri tersebut tidak mengindahkan perintah atasannya," ujar Tedjo. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA