Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kompolnas Berharap Panglima TNI-Kapolri Selesaikan Bentrok di Batam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 20 November 2014, 09:49 WIB
Kompolnas Berharap Panglima TNI-Kapolri Selesaikan Bentrok di Batam
Edi Saputra Hasibuan/net
rmol news logo . Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas penyerangan orang tak dikenal (OTK) bersenjata ke Markas Brimob Polda Kepri di Batam tadi malam (Rabu, 19/11).

"Peristiwa ini telah membuat masyarakat resah dan ketakutan yang luar biasa. Jangan dibiarkan ini terulang kembali, ini sangat memalukan," kata Anggota Kompolnas Edi Saputra Hasibuan, saat dikonfirmasi RMOL sesaat lalu (Kamis, 20/11).

Atas kondisi ini, Edi berharap, panglima tertinggi yakni Presiden Jokowi segera perintahkan Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jenderal Sutarman selesaikan masalah ini agar tidak semakin membesar.

"Kami minta Panglima TNI dan Kapolri memberikan perhatian yang serius terhadap insiden ini. Ini bukti masalah yang lama belum tuntas sepenuhnya," ujar Edi.

Kompolnas menilai masalah ini tidak bisa kalau hanya diselesaikan oleh tingkat Pangdam dan Kapolda setempat.

"Kami ajak TNI dan Polri jadilah sahabat dalam memberikan keamanan kepada masyatakat," imbau Edi.

Ia menambahkan, pihaknya yakin dengan koordinasi yang baik antara petinggi TNI dan Polri yang akan dimediasi Ketua Kompolnas yang juga Menkopolkam hari ini, situasi keamanan yang memanas akan kondusif.

Peristiwa bentrokan antara aparat TNI dan Polri ini bukan kali pertama di Batam. Akhir September, empat anggota TNI diserang oleh personel kepolisian. Penyerangan itu menyebabkan empat tentara tersebut terluka tembak. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA