Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Moeldoko: Fleksibilitas Bukan Berarti Kendor Saat Bertugas, Ingat Itu!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 22 Oktober 2014, 10:20 WIB
rmol news logo Fleksibilitas yang diinginkan Presiden Joko Widodo tidak boleh diartikan bahwa pasukan pengamanan presiden (Paspampres) kendur dalam melaksanakan tugas pengawalan.

Begitu pesan Jenderal TNI Moeldoko dalam pesan amanatnya kepada Paspamres saat upacara serah terima Komandan Paspampres, di Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/10).

Menurutnya, sebuah sistem keamanan yang dibangun untuk presiden atau very very important people (VVIP)tidak boleh memberi toleransi pada standar operasional prosedur (SOP) sekecil apapun.

"Untuk itu saya minta ke Paspampres untuk selalu melakukan cek and ricek dalam melihat sistem yang ada, serta melipatgandakan profesionalitas guna menghindari kesalahan sekecil apapun dalam bertugas," tambah Moeldoko.

Untuk itu, Moeldoko mengingatkan agar Paspampres menjadikan motto "Setia Waspada" sebagai karakter yang melekat. Sehingga Paspampres bisa memberi efek deterence yang menimbulkan rasa nyaman bagi yang diamankan.

"Jangan kendurkan kewaspadaan.Justru fleksibilitas ini yang menuntut kewaspadaan tinggi. Ingat itu, ingat itu, ingat itu," tegas Moeldoko berulang.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA