Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peserta Bali Democracy Forum VII Diperiksa dengan Alat Pengukur Suhu Tubuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 11 Oktober 2014, 13:14 WIB
Peserta Bali Democracy Forum VII Diperiksa dengan Alat Pengukur Suhu Tubuh
foto;net
rmol news logo Satuan Tugas Pengamanan (Satgas Pam) VVIP Bali Democracy Forum (BDF) VII tahun 2014 melakukan pemeriksaan ketat pada setiap tamu yang hadir. Selain memeriksa setiap kendaraan yang melewati gerbang utama lokasi dilaksanakannya BDF VII di Bali Internasional Convention Center (BICC), Nusa Dua Bali, satuan tugas juga memeriksa setiap tamu dengan alat pengukur suhu tubuh.

"Dalam pemeriksaan kali ini selain menggunakan Security Door, X-Ray dan Metal Detector, peserta dan undangan lain juga diperiksa dengan alat pengukur suhu badan," jelas salah satu komandan pam kompleks Satgas Pam VVIP kepada RMOL beberapa saat yang lalu (Sabtu, 11/10).

Pengamanan itu, jelasnya, dilakukan secara profesional dan proporsional sesuai dengan prosedur, mulai dari pengamanan bandara, jalur lalu lintas yang dilewati para delegasi dari Bandara Ngurah Rai menuju Nusa Dua, hingga pengamanan laut dan udara dengan melibatkan sejumlah Alutsista TNI

Hal itu dilakukan selain untuk mengantisipasi segala kemungkinan, juga untuk memberikan pelayanan serta pengamanan yang optimal kepada peserta delegasi agar dapat melaksanakan konferensi dengan aman dan tenang.

BDF VII sendiri diketahui telah dibuka secara resmi oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada Jumat (10/10). Dalam forum yang mengangkat tema "Evolving Regional Democratic Architecture" itu terdapat empat kepala negara serta 85 delegasi dari sejumlah negata yang terlibat. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA