Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukan TNI Pamer Kekuatan di Surabaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 04 Oktober 2014, 10:56 WIB
Pasukan TNI Pamer Kekuatan di Surabaya
KRI Sutanto dengan nomor lambung 723 menembakan sejumlah peluru untuk menumpas kapal selam musuh/rmol
rmol news logo Menyaksikan demonstrasi HUT ke-69 TNI yang berlangsung di sekitar Dermaga Pangkalan TNI-AL, Surabaya pada Sabtu (4/10) tak ubahnya menyaksikan film aksi pertempuran yang biasa diputar di bioskop. Ada sejumlah adegan pertempuran yang diperagakan.

Diawali dengan manufer pemboman oleh beberapa pesawat F-5 E TNI-AU, drama pertempuran laut pun mulai berlangsung secara mendebarkan. Tiga kapal TNI-AL kemudian bermanuver dengan menghujamkan beberapa tembakan untuk menghancurkan kapal selam musuh.

Usai pertempuran laut itu, sejumlah pasukan anti teror beserta beberapa buah perahu karet terjun dari ketinggian untuk membebaskan sebuah kapal tanker yang telah dibajak. Dengan sigap, kapal tangker dapat dibebaskan oleh satuan anti teror TNI dalam waktu singkat.

Sementara itu 15 Hercules melakukan penerjunan statis 1 Brigade Pasukan Kostrad dalam rangka melakukan serbuan udara yang mencakup operasi lintas udara. Penerjunan ini merupakan yang terbesar yang pernah dilakukan TNI dalam sejarah penerjunan.

70 pasukan intai amphibi marinir tampak pula melakukan penerjunan statis di laut dari perut dua pesawat Hercules TNI-AU, diiringi manuver sejumlah pasukan gabungan TNI yang melakukan inflitrasi di daerah musuh dengan menggunakan puluhan perahu karet.

Diiringi suara yang menggelegar dari pesawat F 16 TNI-AU, 5 unit Helli Bell kemudian menerjunkan sejumlah pasukan katak ke perairan di depan dermaga Pangkalan TNI-AL. Bersamaan dengan aksi tersebut, ribuan prajurit dengan wajah hijau hitam dan pakain loreng tampak melakukan bela diri militer dengan menggunakan sangkur senjata di tangan, baik di darat maupun di atas Tank Leopard dan kendaraan Unimog.

Demonstrasi pun ditutup dengan manufer 4 buah Tank Marinir yang melaju kencang dari dua arah yang berlawanan seraya melakukan jumping dan menembakan meriam dari setiap larasnya. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA