Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT KE-69 TNI

Unjuk Kekuatan Terbesar, TNI AU Kerahkan 150 Pesawat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Sabtu, 04 Oktober 2014, 08:12 WIB
Unjuk Kekuatan Terbesar, TNI AU Kerahkan 150 Pesawat
ida bagus putu dunia/net
rmol news logo Kebijakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam perayaan puncak hari ulang tahun ke-69 di Markas Komando Armada Timur Surabaya pada Selasa mendatang (7/10) adalah menggelar kekuatan terbesar sepanjang sejarah perayaan HUT TNI.

"Ini merupakan bukti pembangunan minimum ensential forces tahap pertama, untuk diketahui masyarakat nasional atauu internasional," ujar Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal Ida Bagus Putu Dunia, di Markas Komando Armada Timur, Surabaya, Sabtu (4/10) pagi.

TNI AU sendiri akan menunjukkan secara optimum kekuatannya, yang mengacu pada tema besar HUT ke-69 yaitu "patriot sejati, profesional dan dicintai rakyat".

"TNI AU akan menunjukkan para personilnya mampu menggunakan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang diberikan rakyat kepada TNI AU," terang Marsekal Ida Bagus.

Secara khusus TNI AU, lanjutnya, merasa berterimakasih kepada masyarakat karena TNI sudah diperlengkapi dengan modern, mendapat kesejahteraan dan karena itu TNI profesional tidak berpolitik.

"Dengan yang saya sampaikan tadi, kami tegaskan bahwa kami akan selalu bersama rakyat. TNI menyadari bahwa jika rakyat bersama TNI maka Indonesia kuat," ujarnya.

Dalam rangkaian unjuk kekuatan , TNI AU  akan tampilkan kekuatan personil mulai dari Akademi Militer AU, pasukan khas, pasukan elite bravo , dan personil pendukung. TNI AU akan tampilkan perlengkapan tempur pasukan khas dan peralatan sistem operasi udara.

Yang juga menarik untuk pertama kalinya, TNI AU akan menampilkan atraksi pesawat tanpa awak yang akan mengirimkan gambar lokasi acara perayaan HUT TNI dari ketinggian 12 ribu kaki.

"Tentu saja nanti ada pesawat tempur, angkut, heli, latih dan pesawat VIP. Sekitar 150 pesawat akan ikut dalam kegiatan unjuk kekuatan," tandasnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA