Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kompolnas Tengarai Bentrok TNI dan Brimob di Kepri Dipicu Kepentingan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 22 September 2014, 12:43 WIB
rmol news logo Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyayangkan konflik bersenjata antara personel Brimob Polda Kepulauan Riau dan anggota Batalyon Yonif 134 Tuah Sakti di depan Mako Brimob, di kawasan Tembesi, Batu Aji, Batam, dinihari tadi (Senin, 22/9).

Komisioner Kompolnas, Edi Hasibuan melihat konflik ini memang akan terjadi, lantaran dalam penegakan hukum yang dilakukan Polri masih ada conflict of interest.

"Inilah yang sejak dulu banyak masalah yang dihadapi Polri. Saat Polri melakukan penegakan hukum, apabila ada satuan lain yang terkait dengan kepentingan maka konflik seringkali muncul," kata Edi saat berbincang dengan Rakyat Merdeka Online.

Untuk itulah Kompolnas meminta Kapolda dan Pangdam setempat berkoordinasi dengan baik untuk penegakan hukum ini.

"Jangan biarkan konflik ini berlanjut. Bila ada oknum dari pihak manapun, termasuk dari Polri dan TNI supaya diproses sesuai hukum yang berlaku," pintanya.

Sementara itu, Komisioner Kompolnas Hamidah Abdurrachman juga menyatakan prihatin jika yang bentrok dipicu adanya aksi pengeroyokan oleh oknum anggota Brimob Polda Kepri. Kompolnas, kata Hamidah, berencana mengusut kasus dengan meminta penjelasan dari pihak Polda Kepri sekaligus memberi dukungan agar perselisihan yang terjadi segera diselesaikan.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA