Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Ajak Masyarakat Gowes Bareng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 12 September 2014, 17:25 WIB
TNI Ajak Masyarakat Gowes Bareng
rmol news logo Demi meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menyambut peringatan ke-69 hari TNI tahun 2014, TNI menggandeng Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) dan Komite Sepeda Indonesia (KSI) untuk menggelar Fun Bike bertajuk "Gowes Bersama TNI Rakyat Sehat".

Kegiatan yang melibatkan ribuan personel TNI dan Polri serta masyarakat dan komunitas sepeda di Indonesia itu akan tersebar di 12 wilayah Kotama TNI dan terpusat di Provinsi DKI Jakarta/wilayah Kodam Jaya.

"Kegiatan Fun Bike tersebut diselenggarakan sebagai wahana silaturahmi antar anggota TNI, Polri, masyarakat dan berbagai komunitas sepeda juga dimaksudkan sebagai sarana olahraga dan rekreasi yang murah dan dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat," jelas Kadispenum Puspen TNI, Kolonel (Inf) Bernardus Robert kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat yang lalu, (Jumat, 12/9).
 
Maksud kegiatan tersebut, jelasnya, adalah untuk mendekatkan TNI pada masyarakat melalui olahraga sepeda dan dalam rangka untuk menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat, mempererat pertahanan dan keamanan antara TNI dan masyarakat serta menciptakan keamanan yang maksimal.

Fun Bike itu digelar dengan tujuan untuk meningkatkan semangat TNI dalam rangka peringatan hari jadi ke-69, mencegah global warning dengan memperkenalkan sepeda sebagai sarana dan alat transportasi yang paling baik untuk lingkungan serta memelihara kesehatan masyarakat, serta menekankan bahwa negara Indonesia merupakan wilayah yang aman dan indah.

Selain itu, kegiatan tersebut juga digelar untuk memecahkan rekor MURI dan tercatat dalam Guinness Book of record dengan katagori peserta Fun Bike terbanyak dengan start serentak seluruh provinsi di Indonesia.
 
Perlu diketahui, Fun Bike tersebut dilaksanakan serentak pada tanggal 28 September 2014 di seluruh Indonesia, khusus di Jakarta terpusat pelaksanaanya start di Parkir Timur Gelora Bung Karno pukul 06.00 WIB dan finish di Jakarta Internasional Expo Kemayoran Jakarta Pusat.

Kegiatan Fun Bike itu sendiri diperkirakan akan diikuti sekitar 110 ribu peserta dengan hadiah berupa 5 buah mobil, 15 sepeda motor, 200 sepeda serta hadiah hiburan antara lain TV, Kulkas, Kipas Angin.
 
Semua warga dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan syarat minimal usia 12 tahun, menyerahkan fotocopy identitas diri (KTP/ Kartu pelajar) dengan membayar biaya pendaftaran sebesar 25 ribu rupiah. Bila sudah mendaftarkan diri, peserta akan mendapatkan satu buah kaos dan kupon undian.

Pendaftaran dapat dilakukan di satuan TNI terdekat yaitu Denma Binjas Mabes TNI Cilangkap Jaktim, Denma Binjas Mabesad Merdeka Barat Jakpus, Denma Binjas MabesalCilangkap Jaktim, Denma Binjas Mabesau Cilangkap Jaktim, Korem 051 /Wijayakarta, Kodim 0504 Jaksel, Kodim 0505 Jaktim, Kodim 0507 Bekasi, Kodim 0508 Depok, Makorem Wijayakrama, Makodim 0502 Jakut, Makodim 0503 Jakbar, Makodim 0504 Tangerang, Makodim 0502 Jakpus, Mako Armabar, Mako Brigif Marinir Cilandak, Mako Kormar Mako Pasmar 2 Cilandak, KolinlamilTanjung Priok Jakut, Makoops AU 1 Halim PK Jaktim, Lanud Halim PKJaktim, Maskadron Paskhas 461 Jaktim, Maskadron Paskha 465 Jaktim, KohanudnasJaktim, Gartap I/ PIK dan PB ISSI- Ikatan Sport Sepeda Indonesia Jalan Pintu VI Senayan Gelora Bung Karno Jakarta (021-570 3007), KSI- Komite Sepeda Indonesia Jalan Bangka Raya Nomor 31 A Pela Mampang Jaksel (021 7191657). Pendaftaran di tutup tanggal 27 September 2014. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA