Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT Kemerdekaan RI di Papua Dirayakan pada 18 Agustus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 14 Agustus 2014, 10:02 WIB
HUT Kemerdekaan RI di Papua Dirayakan pada 18 Agustus
ilustrasi/net
rmol news logo . Seluruh kantor pemerintahan di Papua diminta tidak merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-69 pada hari Minggu depan, tanggal 17 Agustus 2014.

Demikian pesan dari Gubernur Papua, berupa radiogram, yang ditujukan kepada bupati dan walikota se-Papua, yang salinannya diterima redaksi beberapa saat lalu (Kamis, 14/8). Radiogram itu ditandatangani oleh Sekda Papua, TEA Hery Dosianen.

Alasan gubernur dalam radiogram itu karena pada hari Minggu merupakan ibadah bagi umat Kristiani, yang merupakan mayoritas di Papua. Dengan demikian, upacara kemerdekaan diundur menjadi hari Senin, tanggal 18 Agustus.

Persoalan ini sendiri sudah diberitakan oleh koran lokal di Papua. Disebutkan bahwa Sekretaris Daerah Papua, TEA Hery Dosianen, sudah berkordinasi dengan Pangdam Cenderawasih, Kapolda Papua, dan bahkan sudah berkirim surat pada Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri.

Dalam radiogram gubernur tertulis bahwa upacara pengibaran di Papua akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WITA. Sementara upaya penurunan bendera akan dilakukan pada pukul 17.00 WITA. [ysa]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA