Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Kapolri untuk Pemudik Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 16 Juli 2014, 12:12 WIB
Pesan Kapolri untuk Pemudik Lebaran
rmol news logo Kapolri Jenderal Sutarman memerintahkan semua kapolda di seluruh wilayah Indonesia untuk mengantisipasi musim mudik lebaran tahun 2014 ini. Instruksi itu telah disampaikannya kemarin melalui video conference.

"Sebelum pelaksanaan Lebaran kita melakukan operasi cipta kondisi dan patroli dalam jumlah besar sehingga beberapa bentuk penyimpangan dan kriminalitas sudah dilakukan secara maksimal dan penjagaan," kata Sutarman, di Mabes Polri, Jakarta,Rabu (16/7).

Selain itu juga petugas Polri akan membentuk pagar betis di seluruh jalur Pantura baik utara, selatan, tengah maupun timur.

"Kepada kapolda Jabar bahkan personil kita yang masih sekolah kita kerahkan," bebernya.

Sutarman mengimbau agar para pemudik tidak menggunakan kendaraan roda dua untuk mudik. Jikapun tetap memaksa, ia berharap para bikers mempersiapkan kendaraannya sebaik mungkin.

"Untuk motor maksimal dua penumpang jangan lebih dari itu karena memicu terjadinya kecelakaan. Pengemudi juga harus istirahat saat mudik dan jangan minum obat terlarang serta alkohol. Jaga kondisi fisik dan keselamatan di jalan. Jangan sampai lebaran di rumah sakit," paparnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA