Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Korban Kelud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Senin, 17 Februari 2014, 10:18 WIB
Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Korban Kelud
foto: dok. kostrad
rmol news logo Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Kriswanto, mengunjungi beberapa tempat pengungsian dan lokasi penempatan anggota satuan jajaran divisi Infanteri 2 Kostrad dalam penanggulangan bencana erupsi Gunung Kelud (Senin, 17/2).

Dari mulai Sabtu dini hari lalu sampai beberapa hari ke depan, ia mengunjungi daerah-daerah yang  terkena dampak dari muntahan material.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad mengatakan, Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad sampai dengan hari ini telah menerjunkan 834 personel untuk membantu korban bencana erupsi Kelud.

Yonif L 502 dipimpin oleh Wadanyon L 502, dengan personel 320 prajurit TNI yang disebar di dua titik akses jalan di Wilayah Pujon dan Ngantang  melakukan pembersihan debu yang sudah menutupi seluruh jalan guna membantu memperlancar arus transportasi dalam evakuasi dan pengiriman sembako para pengungsi.

Yonarhanudri 2/2 Kostrad dipimpin oleh Lettu Arh Imron dengan jumlah personel 216 orang ditempatkan di Pujon. Yonbekang 2 Kostrad dipimpin oleh Danyonbekang 2 Kostrad dengan personel 116 orang memanfaatkan SMK PGRI Kasembon sebagai tempat penampungan sementara para pengungsi dan membangun dapur lapangan yang selanjutnya dari sana logistik didistribusikan  ke tempat-tempat pengungsian terdekat.

Sampai hari ini telah tersalurkan logistik untuk hampir 3.000 pengungsi yang tersebar di berbagai tempat. Selain itu, disediakan obat-obatan bagi para pengungsi yang selanjutnya akan dievakuasi ke rumah sakit lapangan (RSL) Batalyon Kesehatan 2 Kostrad di Kecamatan Pujon.

Yonkes 2/2 Kostrad dipimpin oleh Danyonkes 2 memimpin 83 personel membangun Rumah sakit Lapangan yang ditempatkan di Kecamatan Pujon. Kemudian, Yonzipur 10/2 Kostrad mengirimkan 78 personel yang dipimpin Kapten Czi Eta, bertugas membantu korban erupsi di Wates Kediri.

Kompi Kavaleri Pengintai (Kikavtai) 2 Kostrad dipimpin oleh Dankikavtai 2 beranggotakan 30 personel juga membantu di Wates Kediri. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA