Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GM Segera Produksi Kendaraan Hybrid-Flex Pertama di Brasil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 05 September 2024, 14:58 WIB
GM Segera Produksi Kendaraan Hybrid-Flex Pertama di Brasil
Ilustrasi/Net
rmol news logo Produsen kendaraan AS General Motors (GM) menyatakan akan segera memulai produksi kendaraan hybrid-flex pertamanya yang dapat berjalan dengan 100 persen etanol atau bensin di Brasil.

Dikutip dari Reuters, Kamis (5/9), GM mengatakan bahwa dua model hybrid-flex akan dibuat di pabriknya di negara bagian Sao Paulo, meskipun tidak menyebutkan model mana yang akan dibuat.

Perusahaan juga tidak mengatakan kapan pihaknya berencana meluncurkan kendaraan hybrid-flex, tetapi serikat pekerja setempat di pabriknya di Sao Jose dos Campos mengatakan model pertama akan memasuki pasar pada tahun 2025.

Produksi dan penjualan mobil hybrid-flex yang akan dilakukan di Brasil merupakan bagian dari rencana investasi senilai 7 miliar real (Rp19,1 triliun) di negara tersebut yang diungkapkan GM pada bulan Januari lalu.

Pada Rabu, GM mengatakan 5,5 miliar real dari jumlah tersebut akan diinvestasikan dalam operasinya di negara bagian Sao Paulo, tempat perusahaan tersebut memiliki dua pabrik mobil.

Hingga Agustus GM merupakan produsen mobil terbesar ketiga di Brasil berdasarkan penjualan, menurut data dari asosiasi dealer Fenabrave. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA