Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertahankan Gelar Juara All England, Fajar/Rian Ingin Juara di Setiap Turnamen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 18 Maret 2024, 05:35 WIB
Pertahankan Gelar Juara All England, Fajar/Rian Ingin Juara di Setiap Turnamen
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, merayakan kemenangan mereka di All England 2024 di Birmingham, Inggris, Minggu (17/3)/PBSI
rmol news logo Kebahagiaan tengah menghinggapi pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Duet ini sukses mempertahankan gelar juara mereka di All England. Terlebih mereka datang dengan posisi bukan unggulan.

Fajar/Rian memenangkan laga final All England Open 2024 usai menundukkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui dua gim langsung, 21-16, 21-16, di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (17/3).

“Sangat senang bisa back to back juara di All England. Ini juga gelar pertama kami setelah All England tahun lalu. Intinya kami ingin terus konsisten, berprestasi lagi, juara di setiap turnamen,” ucap Fajar, dikutip dari keterangan PP PBSI, Minggu (17/3).

“Rasanya (bisa mempertahankan gelar) tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, apalagi kami datang sebagai yang tidak diunggulkan,” sambungnya.

Tak hanya bisa mempertahankan juara, pencapaian ini pun menjadi terasa spesial bagi Fajar/Rian. Sebab ini merupakan kemenangan pertama mereka bersama pelatih Aryono Miranat sejak ia memegang mandat sebagai kepala pelatih tim ganda putra Indonesia.

“Gelar ini juga kami persembahkan untuk coach Aryono. Semenjak coach Aryono naik sebagai pelatih utama, ini gelar pertama kami bersama dia. Jadi tadi sangat antusias merayakan bersamanya,” ungkap Fajar.

“Gelar ini saya persembahkan untuk PBSI, keluarga dan semua pendukung Indonesia yang terus support baik saat kami menang ataupun kalah,” kata Rian menambahkan.

Pencapaian ini juga membuat Fajar/Rian bergabung dengan Ade Chandra/Christian Hadinata (1972-1973), Tjun Tjun/Johan Wahjudi (1974-1975, 1977-1980), Rexy Mainaky/Ricky Soebagdja (1995-1996) dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (2017-2018) sebagai ganda putra Indonesia yang sukses mempertahankan gelar juara All England berturut-turut. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA