Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sepakbola Wanita, Tim Putri Matador Siap Bawa Gelar Juara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 05 Desember 2016, 18:47 WIB
Sepakbola Wanita, Tim Putri Matador Siap Bawa Gelar Juara
Heru Pujihartono (kanan)
rmol news logo Tim putri Jakarta Matador siap bisa tampil maksimal di ajang turnamen sepakbola wanita Piala Budhe Karwo 2016 yang akan digelar di 15-19 Desember di Stadion Makondam Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur. Tim putri Matador siap meraih gelar juara.

Demikian disampaikan Presiden Jakarta Matador FC, H. Heru Pujihartono dalam jumpa pers di kantor KONI Pusat, Jakarta, (Senin, 5/12). Menurutnya, persaingan sepakbola putri, hampir merata, tapi timnya bisa tampil percaya diri.

"Sebuah kebanggaan tim putri Matador bisa ambil bagian di turnamen sepakbola wanita Piala Budhe Karwo. Kami berharap bisa memberikan yang terbaik yaitu meraih gelar juara," kata Heru.

Turnamen ini diikuti sembilan tim di mana Tim putri Matador akan bersaing di Group B bersama Universitas Muhamadiyah Jember, tim Putri Kediri.  Sementara di Group A diisi tim Putri Sidoarjo, Putri Gayatri, IKIP Budi Utomo FC, kemudian di Group C: Putri Kirana, Putri Surabaya, Putri Malang.

Dengan digelarnya turnamen sepakbola putri, Heru berharap turnamen ini menjadi momentum yang bagus untuk menggelorakan sepakbola putri di Tanah Air. Pasalnya, sepakbola wanita tertinggal jauh dan bisa berkontribusi pada timnas sepabola wanita.

"Kita sangat miris, tim sepakbola wanita tidak dikirim ke AFF. Untuk itu, kami berharap even ini sekaligus menjadi ajang pematangan tim-tim untuk berkontribusi dalam perkembangan sepakbola wanita di Indonesia,” ujarnya.

Heru berharap kepengurusan PSSI yang baru bisa memiliki semangat yang tinggi untuk menggairahkan sepakbola wanita di Tanah Air.

"Kami sebagai tim amatir dan sebagai bagian dari anggota PSSI, tentunya mempunyai semangat sama untuk memajukan sepakbola wanita," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA