Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IMM-Markija Gelar Program Dahlan Global Leaders

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 19 Oktober 2024, 20:57 WIB
IMM-Markija Gelar Program Dahlan Global Leaders
DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah menjalin kerja sama dengan Markija Berdaya/Ist
rmol news logo Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) bidang Hubungan Luar Negeri menjalin kerja sama bareng Markija Berdaya.

Kerja sama tersebut diawali dengan kegiatan Dahlan Global Leaders Program bertema Meraih Puncak Bintang Muda Global di Auditorium PP Muhammadiyah pada 18 hingga 20 Oktober 2024.
 
Ketua Pelaksana Mizan Al Ar’araf menekankan, program tersebut lahir dari gagasan dan dedikasi DPP IMM untuk melihat masa depan di kancah internasional.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi kader IMM menjadi pemimpin global dan mempersiapkan untuk magang di luar negeri. Ini sejalan dengan tagline DPP IMM, yaitu 'IMM Masa Depan'," kata Mizan, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut turut dihadiri pendiri IMM, DR. Sudibyo Markus; Presiden Direktur Markija, Hadied Safarayuza; Sekjen DPP IMM, Dzaki Mubarak, bersama ratusan kader IMM dari seluruh Indonesia.

“IMM harus mendukung kehidupan yang berkemajuan dan berkontribusi positif di masyarakat. Globalisasi bukan hanya tentang hubungan antarnegara, tetapi juga bagaimana kita sebagai manusia berinteraksi dengan lingkungan dan sesama," sambung Sudibyo.

Sementara itu, Presiden Direktur Markija, Hadied Safarayuza, menegaskan kolaborasi tersebut penting untuk membuka kesempatan anak-anak muda lebih maju.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan kesempatan bagi anak muda yang ingin memahami perkembangan dunia global,” tutur Hadied.

Sementara itu, Sekjen DPP IMM menyebut telah mendirikan beberapa pimpinan cabang di luar negeri. Hal itu menunjukkan kader IMM mampu memahami wacana internasional.

"Dalam konteks dunia yang berubah cepat, penting bagi kita untuk memahami geopolitik dan isu-isu global," demikian kata Dzaki. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA