Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Homili, Paus Fransiskus Ajak Umat Tidak Lelah Impikan Peradaban Perdamaian!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 05 September 2024, 20:35 WIB
Lewat Homili, Paus Fransiskus Ajak Umat Tidak Lelah Impikan Peradaban Perdamaian!
Paus Fransiskus/RMOL
rmol news logo Paus Fransiskus memberikan homili atau khotbah saat Perayaan Ekaristi bersama ribuat umat Katolik di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGB) dan Stadion Madya pada Kamis petang (5/9).

Dalam homilinya, Paus meminta umat Katolik agar tidak lelah bermimpi dalam membangun aebuah peradaban perdamaian di masyarakat.

“Saya juga hendak berkata kepada Anda, kepada bangsa ini, kepada Nusantara yang mengagumkan dan beranekaragam ini. Janganlah lelah berlayar dan menebarkan jalamu, janganlah lelah bermimpi dan membangun lagi sebuah peradaban perdamaian! Beranilah selalu untuk mengimpikan persaudaraan!,” kata Paus Fransiskus.

Selain itu, Paus juga meminta agar umat Katolik terus memperlihatkan kebaikan budi dan hati dengan senyum khas, dalam membangun persatuan dan perdamaian. 

Terlebih menebarkan cinta kasih bagi sesama dan dengan penuh keyakinan menempuh jalan dialog antar umat beragama.

“Dengan demikian, Anda akan menyebarkan aroma harapan di sekeliling Anda. Ini adalah keinginan yang diungkapkan baru-baru ini oleh uskup-uskup Indonesia dan saya juga ingin untuk melibatkan seluruh umat Indonesia,” kata Paus dari ordo Serikat Jesus asal Argentina ini.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA