Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Faisal Basri Meninggal, Anies hingga Arie Kriting Ucapkan Duka Cita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 05 September 2024, 08:09 WIB
Faisal Basri Meninggal, Anies hingga Arie Kriting Ucapkan Duka Cita
Faisal Basri meninggal dunia/Ist
rmol news logo Meninggalnya ekonom senior Faisal Basri turut meninggalkan duka mendalam bagi sejumlah tokoh hingga selebritas.

Salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan yang menyampaikan melalui laman X @aniesbaswedan yang dilihat redaksi, Kamis (5/9).

"Inalillahi wa inna ilaihi rajiā€™un. Berduka mendalam mendengar kabar berpulangnya Bang @FaisalBasri. Insan cendekia yang pemikirannya menerangi jalan, layaknya lentera di tengah kabut. Kata-katanya sering tajam, namun penuh dengan kebijaksanaan. Menuntun kita melihat lebih jauh, melampaui apa yang tampak di permukaan," cuit Anies.

Anies berharap warisan pemikiran dan keberanian sosok Faisal Basri menjadi inspirasi bagi kita semua. 

"Semoga warisan pemikiran dan keberanian beliau akan kekal menjadi inspirasi bagi kita semua. Semoga Allah SWT melapangkan jalan beliau, menerima amal kebaikannya, mengampuni segala khilafnya, dan memberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan," sambungnya.

Ucapan duka cita turut disampaikan komika Arie Kriting melalui laman X@Arie_Kriting.

"Semoga bapak Faisal Basri mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," tulis Arie Kriting

Arie Kriting mengaku teringat zaman kuliah saat menjadi panitia seminar nasional dan menemui Faisal Basri untuk memintanya menjadi narasumber.

Ekonom Faisal Basri meninggal dunia pada hari ini, Kamis (5/9), sekitar pukul 03.50 WIB di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta. Saat menghembuskan nafas terakhir, Faisal Basri berusia 65 tahun.


Menurut informasi yang diterima redaksi jenazah Faisal akan disemayamkan di kediaman duka di Komplek Gudang Peluru, Blok A 60, Jakarta Selatan, dan akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Menteng Pulo setelah shalat Ashar. Sebelumnya, jenazah akan dishalatkan di Masjid Az Zahra, Gudang Peluru.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA