Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jejak Perjuangan Faisal Basri Dicatat Tinta Emas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 05 September 2024, 12:34 WIB
Jejak Perjuangan Faisal Basri Dicatat Tinta Emas
Faisal Basri/Net
rmol news logo Duka mendalam turut dirasakan analis komunikasi politik Hendri Satrio alias Hensat atas berpulangnya ekonom senior, Faisal Basri.

Bagi Hensat, Faisal Basri adalah tokoh ekonomi yang dikenal tegas dalam prinsip dan berjuang untuk kepentingan rakyat. 

"Selamat jalan Bang Faisal Basri, sosok yang tegas pada prinsip, tidak silau dengan jabatan dan pejuang ekonomi pro rakyat sejati," ungkap Hensat melalui akun X miliknya, Kamis (5/9).

Founder Lembaga Survei Kedai KOPI itu mengenang keberanian almarhum Faisal Basri yang pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta melalui jalur independen.

"Pernah tercatat sebagai calon Gubernur independen Jakarta, dikalahkan Jokowi," sambung dosen ilmu politik Universitas Paramadina itu.

Meski demikian, perjuangan Faisal Basri untuk bangsa tetap dikenang dan akan dicatat dalam sejarah sebagai kontribusi besar bagi Indonesia.

"Jejak perjuangannya untuk bangsa ini akan dicatat emas oleh sejarah," pungkas Hensat.

Ekonom Faisal Basri meninggal dunia pada hari ini, Kamis (5/9), sekitar pukul 03.50 WIB di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta. Saat menghembuskan nafas terakhir, Faisal Basri berusia 65 tahun.

Menurut informasi yang diterima redaksi jenazah Faisal disemayamkan di kediaman duka di Komplek Gudang Peluru, Blok A 60, Jakarta Selatan, dan akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Menteng Pulo setelah shalat Ashar. Sebelumnya, jenazah akan dishalatkan di Masjid Az Zahra, Gudang Peluru.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA