Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

3.000 Merah Putih Berkibar Gagah di Kawah Wurung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 15 Agustus 2024, 14:55 WIB
3.000 Merah Putih Berkibar Gagah di Kawah Wurung
Pengibaran ribuan bendera Merah Putih di Kawah Wurung, Bondowoso, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso mengibarkan 3 ribu bendera Merah Putih di Kawah Wurung sebagai rangkaian perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut turut melibatkan ribuan masyarakat yang terdiri dari berbagai kalangan sebagai bentuk kecintaan kepada Indonesia serta refleksi perjuangan para pahlawan.

"Indonesia merdeka yang ke-79 tahun, ini kebahagiaan kita bersama, ini menjadi momentum yang wajib kita kenang dan dilestarikan," kata Pj Bupati Bondowoso, Muhammad Hadi Wawan Guntoro dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (15/8).

Tidak hanya masyarakat umum, kegiatan tersebut juga diikuti siswa sekolah dasar (SD) hingga SMA dan mahasiswa. Tercatat, lebih dari 3 ribu masyarakat memadati wisata alam Kawah Wurung membawa bendera merah putih.

Penampakan wajah wisata andalan Bondowoso itu semakin gagah dengan hiasan kibaran bendera merah putih.

"Tentunya kami sangat bangga dan diharapkan bisa membangkitakan semangat persatuan dan gotong royong," tuturnya.

Mantan Kepala Satpol PP Provinsi Jatim itu merasa bangga dengan potensi kekayaan alam yang ada di Bondowoso. Kawasan dengan sebutan Kaldera Ijen itu tentu dapat memanjakan mata setiap orang yang datang.

"Karena memang salah satu destinasi wisata andalan Bondowoso," bebernya.

Wawan berharap, semangat kemerdekaan warga tidak luntur. Dia juga mengingatkan bahwa Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI adalah satu kesatuan yang harus dijaga.

"Oleh karena itu kami ajak masyarakat semuanya tanpa terkecuali untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA