Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disdik DKI Kaji Usulan 4.127 Guru Honorer Jadi KKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 24 Juli 2024, 08:02 WIB
Disdik DKI Kaji Usulan 4.127 Guru Honorer Jadi KKI
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Budi Awaluddin/Ist
rmol news logo Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Budi Awaluddin mengatakan, pihaknya akan membuka pendaftaran tenaga pendidik melalui jalur kontrak kerja individu (KKI) sebanyak 1.700 guru dengan memprioritaskan guru berstatus honorer pada 2024.

Menurut Budi, hal tersebut sebagai upaya Dinas Pendidikan melalui pemetaan dan penataan tenaga pengajar di lingkungan Pemprov DKI Jakarta sesuai peraturan yang berlaku.

Budi memastikan, sambil menunggu proses penerimaan tersebut, sebanyak 141 guru tenaga honorer yang terdampak kebijakan cleansing sudah kembali mengajar di sekolah.

“Untuk KKI kita nanti ke depan akan ada 1.700. Sedangkan mereka yang 4.000 bisa mendaftar sebagai KKI,” kata Budi dikutip dari laman DPRD DKI Jakarta, Rabu (24/7).

Budi juga akan mengkaji usulan Komisi E terkait pengangkatan sebanyak 4.127 guru tenaga honorer menjadi guru KKI dengan mempertimbangkan kondisi APBD.

“Kondisi anggaran kita saat ini sudah terbatas dan kita hanya punya dana untuk 1.700, kalau mau seperti itu perlu ada rapat besar lagi untuk menganggarkan itu,” kata Budi.rmol news logo article 


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA