Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Infak Kemanusiaan Palestina 2 Juta Dolar AS Diserahkan Lewat Grand Syekh Al-Azhar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 12 Juli 2024, 00:33 WIB
Infak Kemanusiaan Palestina 2 Juta Dolar AS Diserahkan Lewat Grand Syekh Al-Azhar
Ketua Baznas RI Prof. Noor Achmad bersama Grand Syekh Al-Azhar, Mesir, Prof Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menyerahkan infak kemanusiaan untuk Palestina melalui Grand Syekh Al-Azhar, Mesir, Prof Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb sebesar 2 juta dolar AS dan akan disalurkan melalui lembaga Bayt Zakat Wa As-Shadaqat di di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (11/7).

Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Mesir adalah lembaga zakat resmi Mesir yang terpercaya, juga merupakan lembaga di bawah naungan Grand Syekh Al-Azhar, dan memiliki banyak akses internasional.

Ketua Baznas RI Prof. Noor Achmad menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah Mesir dan Grand Syekh Al-Azhar atas kerja samanya membantu Baznas dalam menyalurkan bantuan masyarakat Indonesia untuk Palestina.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan ke Gaza selama ini sehingga Baznas juga dapat dipercaya oleh masyarakat di Indonesia,” kata Noor.

Noor juga mengucapkan terima kasih karena selama ini apa yang dilakukan Bayt Zakat Wa As-Shadaqat banyak memberikan dorongan bagi masyarakat Indonesia untuk membantu masyarakat Gaza, Palestina.

“Kami juga berharap kerja sama ini dapat terus ditingkatkan dalam bentuk kerja sama lainnya dalam rangka untuk kesejahteraan umat,” kata Noor.

Sementara itu, Grand Syekh Al-Azhar, Imam Akbar Ahmed Prof. Dr. Syekh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas atas kerja samanya selama ini dengan Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Mesir.

“Saya mengikuti betul aktivitas Baznas, dan saya sangat mengapresiasi upaya-upaya Baznas terutama dalam membantu mahasiswa dan pelajar Palestina yang ada di Al-Azhar. Bahkan kami juga memberikan kepada pelajar dan mahasiswa Palestina di Mesir yang berada di luar Universitas Al-Azhar,” kata Grand Syekh Al-Azhar.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA