Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ombudsman dan Pertamina Patra Niaga Tinjau SPBE dan Pangkalan LPG di Jogja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 22 Juni 2024, 10:27 WIB
Ombudsman dan Pertamina Patra Niaga Tinjau SPBE dan Pangkalan LPG di Jogja
Ombudsman dan Pertamina Patra Niaga meninjau pangkalan LPG di Yogyakarta/Ist
rmol news logo Kunjungan kerja dilakukan pimpinan Ombudsman ke beberapa titik Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) dan Pangkalan LPG 3 Kg di wilayah Yogyakarta, Jumat (21/6).

Kegiatan ini dilakukan pimpinan Ombudsman, Yeka Hendra Fatika didampingi VP Retail Sales LPG Pertamina Patra Niaga, Putut Andriatno; Koordinator Subsidi Bahan Bakar Migas Kementerian ESDM, Christina Meiwati Sinaga; dan Ketua Tim Pengawasan Metrologi Legal dan Pemberdayaan Masyarakat Kemendag.

Secara umum, masalah kekurangan timbangan yang sempat ramai tidak ditemukan dalam kunjungan tersebut.

"SPBE sudah menerapkan semua prosedur, tabung yang rusak dan expired langsung diperbaiki. Tabung yang bocor sudah disingkirkan. Masyarakat betul-betul mendapatkan tabung LPG dengan jaminan kualitas dan keamanan yang bisa dipertanggung jawabkan,” jelas Yeka di SPBE Jatirata Mitra Mulya.

VP Retail LPG Sales PT Pertamina Patra Niaga, Putut Andriatno menambahkan, kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat langsung kondisi penyaluran LPG, khususnya LPG bersubsidi.

"Alhamdulillah hasil kunjungan di lapangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ucap Putut.

Sebagai perusahaan yang dipercaya pemerintah, Pertamina Patra Niaga berkomitmen menyalurkan LPG 3 Kg kepada masyarakat sesuai aturan.

"Jadi masyarakat menerima LPG dengan mudah dan dengan berat yang sesuai ketentuan," tambah Putut.

Pada proses tinjauan langsung tersebut, pimpinan Ombudsman beserta rombongan juga mengecek pelaksanaan pendataan konsumen LPG 3 Kg. Hal ini penting agar program Subsidi Tepat LPG berjalan amanah.

Sementara itu, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting memastikan, pihaknya akan terus meningkatkan sinergi bersama Kemendag, Kementrian ESDM dan Ombudsman.

"Tentunya dalam pengawasan dan perbaikan sistem agar penyaluran LPG 3 Kg berjalan dengan baik, mulai pengisian di SPBE hingga ke masyarakat," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA