Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini Jemaah Haji Kloter Terakhir Embarkasi Aceh Terbang ke Mekkah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 10 Juni 2024, 03:30 WIB
Hari Ini Jemaah Haji Kloter Terakhir Embarkasi Aceh Terbang ke Mekkah
Jemaah haji Kloter BTJ-012, saat pelepasan di Asrama Haji Embarkasi Aceh/PPIH Aceh
rmol news logo Jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) BTJ-012 akan terbang ke Mekkah, pada hari ini, Senin (10/6). Jemaah kloter gabungan embarkasi Aceh ini berjumlah 390 orang.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Aceh, Azhari mengatakan, jemaah kloter terakhir Aceh ini sudah memasuki Asrama Haji pada Ahad (9/6) pukul 08.00 WIB.

Dia menyebut, kloter gabungan ini rencananya akan diterbangkan ke Tanah Suci melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, menuju Jeddah, Arab Saudi.

"Alhamdulillah sudah 11 kloter tiba di Tanah Suci. Hari ini, kloter 12 sudah masuk asrama," kata Azhari, dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Ahad (9/6).

Dia menambahkan, total jemaah plus petugas untuk kloter 12 berjumlah 390 orang. Jemaah untuk kloter ini terdiri dari Aceh Barat 1 orang, Aceh Barat Daya (Abdya) 96, Aceh Besar.

Selanjutnya, jemaah asal Aceh Selatan 148 orang, Aceh Singkil 44, Pidie Jaya 2, Simeulue 15, Kota Banda Aceh 19, Kota Langsa 1, Lhokseumawe 2, dan Kota Subulussalam 52.

Untuk jemaah termuda bernama Ghina Ghufrani Ayati (22) dari Kota Subulussalam. Sedangkan jemaah tertua kloter 12 bernama Raudah Saddap (96) juga dari Kota Subulussalam. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA