Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terungkap Ada Ketua RT Terima Setoran dari Jukir Liar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 17 Mei 2024, 13:21 WIB
Terungkap Ada Ketua RT Terima Setoran dari Jukir Liar
Tim gabungan melaksanakan penertiban juru parkir liar di Jakarta/Ist
rmol news logo Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan memberikan peringatan hingga tindakan tegas jika ada pihak-pihak yang menerima setoran dari juru parkir (jukir) liar. 
Heru mengaku telah mendapatkan laporan dari Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo terkait adanya salah satu oknum Ketua RT yang menerima setoran dari jukir liar.
 
"Nanti melalui mekanisme di sana ada Pak Asisten Pembangunan (Aspem), mekanisme pak lurah dipanggil RT-nya atau ada RW juga, ya diberi peringatan dan tindak," kata Heru di  Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (17/5).

Menurut Heru, perlu dilakukan pendalaman kasus secara menyeluruh untuk mengetahui benar atau tidaknya terkait kasus tersebut. Jika ketahuan benar, maka oknum tersebut bisa diganti.
 
"Ya tentunya di perda kan ada, kita menegakkan perda ada aturan semuanya. RT juga mengikuti aturan-aturan di perda, kalau tidak disiplin bisa diganti," kata Heru.

Adapun tim gabungan penertiban juru parkir liar yang dibentuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menindak 127 juru parkir liar di minimarket di Jakarta selama dua hari pada 15-16 Mei 2024.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA