Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BNPB Belum Temukan 20 Warga Hilang di Sumbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 17 Mei 2024, 12:43 WIB
BNPB Belum Temukan 20 Warga Hilang di Sumbar
Bencana banjir lahar dingin di Sumatera Barat (Sumbar)/Ist
rmol news logo Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Kamis (16/5) pukul 17.00 WIB masih melakukan pencarian terhadap 20 orang yang hilang pasca bencana banjir lahar dingin di Sumatera Barat (Sumbar).

Tercatat dalam laporan Pusdalops BNPB, jumlah korban meninggal dunia banjir lahar dingin Sumbar sebanyak 67 orang, atau masih sama dengan catatan pada Rabu (15/5).

Selain itu, di antara korban meninggal yang sudah berhasil dievakuasi, ada tiga orang meninggal dunia belum teridentifikasi jenazahnya. Saat ini tiga jenazah itu berada di RS Sijunjung.

Kemudian juga terdapat 989 keluarga yang terdampak dan saat ini beberapa berada di pengungsian. Serta, 40 orang mengalami luka-luka.

Adapun jika dirinci berdasarkan wilayah, korban jiwa di Kabupaten Agam meninggal dunia sebanyak 22 jiwa, Kota Padang Panjang 2 jiwa, Kabupaten Tanah Datar 29 jiwa, Kabupaten Padang Pariaman 12 jiwa.

Kemudian, korban meninggal di Kabupaten Limapuluh Kota tidak ada yang meninggal, namun 1.995 jiwa terdampak, dan di Kota Padang 2 jiwa meninggal dunia. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA