Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Calhaj Lansia Curhat Kesulitan Bergerak, Bobby Nasution Bakal Kirim Dua Unit Buggy Car ke Asrama Haji Medan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Kamis, 16 Mei 2024, 22:03 WIB
Calhaj Lansia Curhat Kesulitan Bergerak, Bobby Nasution Bakal Kirim Dua Unit Buggy Car ke Asrama Haji Medan
Wali Kota Medan berswafoto dengan jemaah calon haji asal Kota Medan/Ist
rmol news logo Wali Kota Medan Bobby Nasution akan mengirimkan dua unit buggy car untuk melayani calon jemaah haji (calhaj) yang lanjut usia di Asrama Haji Embarkasi Medan. Hal itu disampaikannya menyahuti keluhan para calhaj lansia karena tempat penerimaan dengan penginapan sedikit jauh jaraknya.

“Insya Allah, hari ini kami kirim dua unit buggy car untuk memudahkan, menyamankan dan memastikan para calhaj yang merupakan tamu-tamu Allah ini, terutama yang lansia mendapatkan fasilitas yang baik,” kata Bobby Nasution saat melepas calhaj asal Kota Medan yang tergabung dalam Kloter 4 di Asrama Haji Jalan AH Nasution Medan, Kamis (16/5).

Selain pengiriman dua unit buggy car, kata Bobby Nasution, Pemko Medan juga berupaya untuk memberikan kenyamanan bagi para calhaj, tidak hanya dalam menjalankan ibadah haji saja, tapi juga merasa nyaman saat meninggalkan Tanah Air, Kota Medan maupun rumah serta keluarganya masing-masing.

“Kami sudah menyurati kecamatan, kelurahan serta TNI dan Polri untuk mendata dan menjaga rumah para calhaj satu persatu. Apabila ada anggota keluarganya yang masih balita dan lansia yang butuh perhatian akan menjadi perhatian khusus bagi kami,” ungkapnya.

Dengan upaya (fasilitas) yang diberikan Pemko Medan tersebut, Bobby Nasution yang hadir didampingi Pj Sekda Kota Medan Topan Obaja Ginting, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan HM Sofyan, Kabag Tata Pemerintahan Subhan Fajri Harahap dan Kabag Kesejahteraan Rakyat Abu Kosim, menantu Presiden Joko Widodo ini berharap agar para calhaj dapat menjalankan ibadah haji dengan ikhlas dan tenang.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini dapat membuat bapak dan ibu calhaj dalam menjalankan ibadah haji ini merasa sedikit lebih aman dan nyaman ketika meninggalkan rumah serta keluarganya,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA