Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator Demokrat Minta 90 RW Kumuh di Jaksel Dibereskan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 16 Mei 2024, 11:23 WIB
Legislator Demokrat Minta 90 RW Kumuh di Jaksel Dibereskan
Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono/Ist
rmol news logo Wali Kota jajaran Jakarta Selatan dan jajarannya didesak secepatnya mengambil tindakan dan membuat terobosan program dalam mengatasi sejumlah persoalan di wilayahnya. Salah satunya penanganan Rukun Warga (RW) kumuh.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono mengatakan, di Jakarta Selatan tercatat ada 90 RW kumuh. Menurutnya, hal itu harus segera dibereskan sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 90 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kualitas Permukiman.

“Logikanya Jakarta Selatan kan daerah paling oke di Jakarta, masa masih ada RW kumuh? masih ada beberapa di bantaran kali seperti Rawajati dan seterusnya itu yang menjadi kategori RW kumuh,” kata Mujiyono seperti dilansir laman DPRD DKI Jakarta, Kamis (16/5)

Mujiyono dan jajaran anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta langsung mendatangi kantor walikota Jakarta Selatan untuk membahas sejumlah persoalan yang ada di wilayah tersebut. Antara lain, kemacetan, polusi Udara, dan RW kumuh.

“Ini dari fungsi kontrol kita, biasanya kita panggil mereka rapat, tapi karena waktu membatasi tidak bisa tuntas,” kata politikus Demokrat ini.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA