Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KAI Catat 46 Ribu Lebih Pemudik Tiba di Jakarta Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 13 April 2024, 15:41 WIB
KAI Catat 46 Ribu Lebih Pemudik Tiba di Jakarta Hari Ini
Suasana dalam gerbong kereta api Argo Parahyangan Bandung-Jakarta/RMOL
rmol news logo PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat kedatangan penumpang ke wilayah Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta mencapai lebih dari 46 ribu pada Sabtu (13/4).

"Arus balik diprediksi mulai tanggal 13, 14, dan 15 April 2024. Pada tanggal-tanggal tersebut terdapat 44 sampai 46 ribu lebih penumpang per hari menuju Jakarta," kata Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/4).

Lebih rinci, kedatangan penumpang menuju Jakarta tercatat 46.474 penumpang, dengan rincian turun di Stasiun Gambir 15.500 penumpang, Pasar Senen 17.000 penumpang, Bekasi 6.600 penumpang, dan sisanya turun di Stasiun Jatinegara, Cikampek, Karawang, Cikarang dan Jakarta Kota.

"Puncak arus balik diprediksi mulai dari hari ini hingga tiga hari kedepan. Untuk hari ini kedatangan ke Daop 1 Jakarta baik itu Stasiun Gambir, Pasar Senen dan beberapa stasiun lainnya mencapai 46.475 penumpang dan masih bisa bertambah jumlahnya," kata Ixfan.

Puncak arus balik mudik Lebaran membuat kondisi stasiun dipenuhi penumpang dan keluarga yang menjemput.

Untuk itu, KAI Daop 1 Jakarta mengimbau kepada para pelanggan kereta api agar teliti dan memeriksa kembali barang bawaan agar tidak tertinggal di peron stasiun maupun di atas KA.

"Sebelum turun dari kereta api, pastikan KA yang ditumpangi benar-benar telah berhenti dengan sempurna dan tidak membuka pintu-pintu kereta saat kereta api sedang berjalan," tutup Ixfan.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA