Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Sumut Tes Urin Belasan Pilot di KNIA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Selasa, 09 April 2024, 20:40 WIB
Polda Sumut Tes Urin Belasan Pilot di KNIA
Personil Polda Sumut usai melaksanakan tes urin Pilot di KNIA/Ist
rmol news logo Untuk memastikan keamanan mudik, pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara tidak hanya melakukan tes urin bagi kalangan sopir. Namun, bagi kalangan yang mengoperasikan angkutan udara juga dilakukan. Hal ini terlihat dari kegiatan Polda Sumut melakukan tes  urin pilot dan awak maskapai udara dimana total 19 orang di Kualanamu Internasional Airport dalam Operasi Ketupat Toba 2024 dan hasilnya dinyatakan negatif atau bebas dari pengaruh narkoba.

"Pemeriksaan urine tidak hanya moda transfortasi Darat, tapi juga dilakukan terhadap awak dan kru moda transfortasi udara," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan, Selasa (9/4).

Hadi menjelaskan pemeriksaan tes urine terhadap 19 awak angkutan udara terdiri dari pilot, co-pilot, pramugari dan awak pesawat dilakukan pada Senin (8/4).

Di antaranya yaitu, maskapai penerbangan Air Asia enam orang yaitu 1 pilot, 1 co-pilot, 3 pramugari, 1 awak kabin, maskapai penerbangan Garuda 7 orang , 1 pilot, 1 co-pilot , 4 Ppramugari dan 1 awak kabin dan maskapai penerbangan Citylink 6 orang yakni, 1 pilot, 2 co pilot dan 4 pramugari.

“Tes urine ini dilakukan secara berkala kepada awak angkatan udara, laut maupun darat dalam rangka "Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Toba 2024”,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA