Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satpol PP Diminta Jaga Perilaku saat Berinteraksi dengan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 29 Maret 2024, 05:31 WIB
Satpol PP Diminta Jaga Perilaku saat Berinteraksi dengan Masyarakat
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/3)/Ist
rmol news logo Satpol PP Provinsi DKI Jakarta menjadi garda terdepan dalam menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 agar tetap berjalan lancar, damai, tertib, dan aman di ibu kota.

“Hingga hari ini, kondisi Kota Jakarta tetap aman, damai, dan tertib, karena berkat Anda semua yang telah melakukan sosialisasi yang sangat baik kepada warga di Jakarta," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/3).

Heru turut mengapresiasi kinerja Satpol PP yang telah menjadi garda terdepan mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum (tramtibum) di Jakarta.

"Kalian adalah garda terdepan di berbagai situasi, salah satunya saat pandemi Covid-19. Jakarta termasuk wilayah yang terkendali pada masa pandemi. Ini adalah bagian dari sumbangsih Satpol PP Provinsi DKI Jakarta,” kata Heru.

Heru lalu menitipkan pesan agar Satpol PP terus meningkatkan kinerja dalam setiap kondisi. Menurutnya, Satpol PP  merupakan perangkat daerah dengan personel terlengkap, karena tersebar di tingkat kelurahan, kecamatan, kota/kabupaten, hingga provinsi.

“Artinya, Satpol PP mengetahui secara keseluruhan kondisi di lapangan. Informasi lebih cepat disampaikan kepada Satpol PP, sehingga dapat menindaklanjuti laporan tersebut dengan cepat," kata Heru.

Melihat pentingnya peran Satpol PP, Heru meminta seluruh personel dapat menjaga kesehatan, kedisiplinan, dan sikap/perilaku saat berinteraksi dengan masyarakat. Warga Jakarta sangat membutuhkan Satpol PP, baik dalam kondisi aman, menghadapi banjir, DBD, maupun kemacetan lalu lintas.

“Tolong tetap jaga disiplin, jaga sikap supaya tetap dipercaya menjaga keamanan dan ketertiban Jakarta. Anda harus memahami persoalan agar dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat dengan baik,” demikian Heru.rmol news logo article






Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA