Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganggu Aktivitas, Heru Perintahkan Warga Buka Portal di Perumahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 26 Maret 2024, 04:03 WIB
Ganggu Aktivitas, Heru Perintahkan Warga Buka Portal di Perumahan
Portal di permukiman di Jakarta/Net
rmol news logo Penanganan kemacetan lalu lintas menjadi tantangan besar bagi wilayah Jakarta Barat. Untuk penanganannya dapat dilakukan dengan rekayasa lalu lintas serta penertiban parkir liar.

Demikian dikatakan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024 Kota Administrasi Jakarta Barat, Senin (25/3).

Heru juga mengimbau masyarakat agar bisa membuka portal masuk perumahan untuk mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi saat jam sibuk (berangkat dan pulang kerja).

“Jika kondisinya aman, portal-portal masuk perumahan bisa dibuka kembali, sehingga tidak menumpuk di satu titik jalan. Dibuka saat aktivitas pagi hari dan aktivitas sore hari,” kata Heru.

Adapun program prioritas lain yang dibahas dalam Musrenbang Tahun 2024 Kota Administrasi Jakarta Barat, yaitu peningkatan perekonomian melalui pelatihan wirausaha, perluasan akses pemasaran produk wirausaha, serta penanganan kawasan padat penduduk melalui program kerja sama dengan stakeholder dan masyarakat setempat.

Heru juga menekankan pentingnya pengelolaan limbah dan sampah melalui pendampingan bank sampah serta peningkatan cakupan TPS (tempat pembuangan sampah).

“Melalui Musrenbang ini nanti bisa dipilih program mana yang menjadi sangat prioritas, dengan begitu APBD kita mencukupi untuk merealisasikannya. Sehingga, masyarakat dapat merasakan dengan cepat pembangunan di Jakarta Barat,” kata Heru.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA