Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atasi Sampah, Satgas Pemantau Sungai Ciliwung Dibentuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 05 Maret 2024, 03:47 WIB
Atasi Sampah, Satgas Pemantau Sungai Ciliwung Dibentuk
Satuan Tugas (Satgas) Khusus Segmen Sungai Ciliwung/Ist
rmol news logo Unit Penanganan Sampah Badan Air (UPS BA) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta resmi membentuk Satuan Tugas (Satgas) Khusus Segmen Sungai Ciliwung, Senin (4/3).

Satgas ini dibentuk untuk menangani sampah di Sungai Ciliwung tidak hanya saat musim hujan ketika potensi banjir meningkat, namun dilakukan sepanjang tahun.

Kepala Dinas Lingkungan DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan, pembentukan Satgas ini akan memperkuat DLH DKI Jakarta dalam mengatasi timbulan sampah yang terjadi di Sungai Ciliwung.

“Dengan kombinasi Satgas Ciliwung dan Saringan Sampah TB. Simatupang, Kami optimis dapat mengendalikan timbulan sampah di Sungai Ciliwung dan meminimalisasi potensi banjir akibat sampah,” ujar Asep.

Asep menjelaskan, Satgas Ciliwung akan bertugas memantau dan membersihkan sampah di sepanjang Sungai Ciliwung secara berkesinambungan. Hal ini diharapkan dapat membantu mengurangi volume sampah yang terbawa aliran sungai dan berpotensi menyebabkan banjir.

“Kami berharap dengan sinergi semua pihak, termasuk masyarakat, Sungai Ciliwung dapat menjadi sungai yang bersih dan bebas dari sampah, dan risiko banjir bisa diminimalkan,” tutup Asep.rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA